Get This!Tutorial Blogger

Ads 468x60px

BUKU TAMU

PROFIL


A. Visi Madrasah
      
          Visi Madrasah untuk jangka waktu 5 tahun ke depan adalah meningkatkan Mutu pendidikan dan hasil belajar siswa dengan mengutamakan kualitas IMTAQ dan kualitas IPTEK dengan indikator:
a.      Unggul dalam perolehan UNAS
b.      Unggul dalam prestasi Komputer dan IPA
c.      Unggul dalam prestasi bahasa Inggris, bahasa Arab
d.      Unggul dalam Prestasi baca Tulis Al-Qur’an/ seni
e.      Unggul dalam prestasi Olah raga
f.       Unggul dalam disiplin


B. Misi  Madrasah

1. Melaksanakan proses (KBM) dan bimbingan secara efektif, kreatif inovatif sehingga setiap siswa berkembang secara optimal sesuai potensi yang dimilikinya
2.   Menerapkan manajemen pembelajaran kontekstual yang berbasis  sekolah
3.   Mendorong dan meningkatkan semangat siswa untuk mampu bersaing dan berpatisipasi berbagai kegiatan akademik, keagamaan, olah raga, seni dan kedisiplinan.
4.   Mengefektifkan sarana/prasarana secara optimal seperti Laboratorium, perpustakaan, mushollah dan olah raga.
5.   Menciptakan wahana pembinaan bagi siswa untuk bisa berbahasa Inggris dan Arab, komputer dan baca tulis Al- Qur’an
6.   Membimbing siswa untuk mematuhi tata tertib sekolah sehingga siswa terbiasa disiplin untuk bertindak.
PROFIL MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI LAKUDO

1.    Nama Madrasah                         : Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Lakudo
       Alamat      - jalan                          : Gersamata Nomor 1 Lakudo
                                    - Kelurahan     : Lakudo
                                    - Kecamatan    : Lakudo
                                    - Kabupaten    : Buton
                                    - Telpon           : ( 0402) 2827080

2.    NSM                                            : 121174040001
3.    No Rekening Bank                     : BRI Cabang Bau- Bau No 0326-01-000034-30-0

4.   GAMBARAN OBYEKTIF

Madrasah Tsanawiyah Negeri Lakudo adalah satu-satunya  lembaga pendidikan lanjutan tingkat pertama  yang berciri khas agama Islam yang saat ini berada di kecamatan lakudo, salah satu kecamatan yang berada kurang lebih 30 KM dari ibu kota Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara
Madrasah ini lahir dari hasil perjuangan masyarakat kecamatan lakudo yang sejak tahun 1984 berstatus swasta dan pada tanggal 17 Maret 1997 Madrasah ini di Negerikan.
       Dalam perkembangannya madrasah ini sangat menarik perhatian masyarakat Ibu kota kecamatan lakudo yang merupakan lokasi berdirinya MTsN ini, termasuk beberapa desa yang bertetangga dengan ibu kota kecamatan Lakudo. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingginya animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MTsN Lakudo ini, sehingga jumlah siswa bukan hanya meningkat dari tahun ke tahun tetapi juga jumlah siswa MTsN Lakudo lebih banyak jika  di bandingkan dengan sekolah yang sederajat seperti SMP.
       Berhadapan dengan kenyataan seperti itu maka kegiatan pengajaran di MTsN Lakudo berusaha untuk mengadakan terobosan-teroboson baru di antaranya menyelenggarakan pendidikan dengan menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 2006 dan Peningkatan kualitas tenaga pengajar seoptimal mungkin untuk merespon tuntutan peningkatan mutu.
 
5. Kondisi Obyektif MTsN Lakudo
       Secara singkat MTsN Lakudo dapat digambarkan sebagai berikut:
1        Keadaan Orang Tua Siswa MTsN Lakudo terdiri dari beberapa suku dan  budaya serta kebanyakan berasal dari keluarga Prasejahtera

2        .Data siswa 5 (lima) tahun terakhir
                                                        :

Tahun
Pelajaran
Kelas I
Kelas II
Kelas III
Jumlah
I + II + III
Jmlh siswa
Jmlh RB
Jmlh siswa
Jlh RB
Jmlh siswa
Jmlh RB
2007/2008
113
4
100
4
106
4
337
2008/2009
102
4
92
3
100
3
294
2009/2010
106
3
102
3
92
3
300
2010/2011
97
3
106
3
102
3
305
2011/2012
120
4
97
3
106
3
323



3. Data ruang kelas/Lab. IPA/ Lab. Bahasa/Lab. Komputer/Perpustakaan.

       a. Ruang kelas I                : 4 Ruang
       b. Ruang kelas II              : 4 Ruang
       c. Ruang kelas III             : 4 Ruang
       d. Lab IPA                      : 1 Ruang
       e. Ruang Pustaka             : 1 Ruang
       f. Ruang ketrampilan        : - Ruang  
       g. Lab Komputer             : 1 Ruang      
       h. Lab. Bahasa                : 1 Ruang
       i. Kantor Kamad              : 1 Ruang  
       j. Ruang Guru                  : 1 Ruang
       k. Ruang Komite              : 1 Ruang

4   Data Guru dan Tata Usaha
      
a. Jumlah guru keseluruhan              : 33 Orang
       b. Guru PNS                                 : 17 Orang
       c. Guru Non PNS                          : 16 orang
       d. Guru kontrak                             :  -  Orang
e. Staf  Tata Usaha PNS                  :  -  Orang 
f. Staf Tata Usaha Non PNS            :  3 Orang
Baca Selengkapnya →PROFIL
Comments
0 Comments
 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA